Headlines

Kamis, 12 September 2013

Unknown

Kesiapan Menyambut Sail Komodo "Toilet di Kantor Bupati Manggarai Barat Tanpa Air"


Saat ini Propinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Manggarai Barat sedang menjadi perhatian Dunia International karena di daerah ini sedang diadakan sebuah iven International dengan Label SAIL KOMODO.

Namun ditengah - tengah persiapan menyambut SAIL KOMODO ada-ada saja yang ditemukan dan dikeluhkan warga dalam kaitan persiapan Sail Komodo 2013, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dari debu jalanan, sampah yang masih berserakan dimana-mana, air minum yang sering macet hingga toilet di Kantor Bupati Manggarai Barat pun menjadi perhatian sejumlah warga Labuan Bajo.

Menurut sejumlah warga Labuan Bajo yang juga peserta rapat persiapan pemantapan acara puncak Sail Komodo 2013, bertempat di lantai satu Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Selasa (10/9) malam, mengaku bila kondisi toilet di Kantor Bupati Manggarai Barat sangat jorok, bau, gelap serta tanpa air.

Jorok

Menurut mereka, Kantor Bupati Manggarai Barat lantai dua dan megah, tetapi fasilitas di dalamnya khususnya toilet terlihat sangat jorok.

“Saya tadi hendak ke toilet yang ada di sebelah kanan aula kantor bupati ini, tetapi rupanya toilet itu gelap dan tanpa ada air, juga baunya menyengat minta ampun. Terpaksa urung niat dan cari toilet lain,”kata salah satu peserta rapat yang juga pejabat di lingkup Pemkab Manggarai Barat itu seraya minta namanya tidak ditulis.

Hal senada juga disampaikan Mikael. Menurut dia, kantor semegah ini mestinya didukung dengan fasilitas yang bagus pula seperti toilet yang bersih. Apalagi seperti sekarang ini, lanjut dia, ada banyak tamu penting yang hadir untuk kegiatan Sail komodo.

“Masa tamu-tamu penting itu harus ke luar kantor hanya untuk buang air kecil. Kemana saja proyek air bersih selama ini, bila kondisi toilet di kantor bupati jorok dan tidak ada air,”tanya Mikael.

Kepala Bagian Umum Setda Manggarai Barat, Mikael Ruiman, ditemui di sela-sela menghadiri rapat persiapan pemantapan Sail Komodo 2013, di Kantor Bupati Manggarai Barat mengatakan, akan memperhatikan masalah toilet di kantor bupati.

“Kita akan benahi masalah air dan kebersihan toilet di kantor bupati ini dalam waktu dekat,”katanya singkat.

Pantauan FBC saat meliput rapat pemantapan persiapan Sail Komodo 2013, di kantor bupati Manggarai Barat, Selasa (10/9) malam, di mana toilet yang terdapat di lantai satu kantor tersebut tampak jorok baik toilet sebelah kanan aula maupun yang ada di bagian kiri belakang aula.(Dus)

Paseban Barat; 12 September 2013

Andreas Soge
                                   
                                                                        Sumber            : FloresBangkit.com12/9/13
                                                                        Foto                 : FBC/Sidus Madi

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.