Headlines

Jumat, 13 September 2013

Unknown

Presiden SBY Puas setelah melihat langsung Komodo "Sail Komodo 2013"

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sangat puas karena sudah berhasil datang ke Pulau Komodo dan melihat langsung Binatang langka yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia saat ini.

“Alhamdulillah setelah sembilan tahun kerinduan untuk melihat komodo sudah bisa terwujud hari ini.” kata SBY ketika menjejakkan kakinya untuk pertama kali di pulau itu.

SBY mengatakan, masyarakat Indonesia terutama Nusa Tenggara Timur (NTT) harus berbangga dengan masuknya komodo sebagai tujuh keajaiban dunia baru.

Di Pulau Komodo, SBY juga menghadiri proses Inagurasi Taman Nasional Komodo(TNK) sebagai tujuh keajaiban dunia baru. Proses inagurasi tersebut juga dihadiri Presiden New7Wonders Fondation, Bernard Webber, Duta Besar Komodo,Mohammad Jusuf Kalla, beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu II, Dubes Selandia Baru, Dubes Vietnam dan Dubes Philipina untuk Indonesia.

Sementara itu mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada kesempatan itu menjelaskan seputar perjuangan menjadikan  komodo sebagai tujuh keajjaiban dunia baru. Dia mengatakan, untuk mewujudkan perjuangan itu bukanlah pekerjaan mudah. Komodo harus menyisihkan ratusan peserta dari seluruh dunia.

“Lewat voting sms komodo akhirnya menyishkan banyak pesrta dan ditetapkan sebagai tujuh keajaiban dunia baru,” paparnya.

Sebelumnya, Menteri Kehutanan, Zulkifli Hassan kepada Presiden SBY menjelaskan seputar keberadaan Taman Nasional Komodo, yang pada tahun 1991 ditetapkan World Heritage oleh UNESCO.

Proses inagurasi itu ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Presiden New 7 Wonders, Bernard Webber kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan pembukaan selubung papan nama.

Dalam kunjungannya sekitar satu jam ke Pulau Komodo, selain menyaksikan atraksi binatang purba varanus komodoensis, SBY juga meninjau pameran kerajinan rakyat setempat. (Bonne Pukan)

Paseban Barat, 13 September 2013

Andreas Soge


Sumber            : FBC 13 September 2013
Foto                 : FBC/Bone Pukan                 

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.