Headlines

Rabu, 02 Juli 2014

Unknown

Kolumbia yang aduhai.


Datang sebagai team yang tidak diunggulkan ternyata diluar dugaan banyak pengamat Kolumbia keluar menjadi Juara group. Setelah lolos ke babak enam belas besar sebagai Juara Group dan melawan Uruguai yang menyingkirkan dua team besar dunia yakni Inggris dan Italia, semua mengatakan Kolumbia akan mudah dikalahkan Uruguai yang sudah dua kali menjuarai Piala Dunia.


Dihuni mayoritas pemain Muda Kolumbia membuat Uruguai tak berkutik. Babak pertama Kolumbia unggul 1:0. Gol yang diciptakan James Rodrigues pemain dengan nomor punggung 10 lewat tendangan firt time setelah mengontrol bola dengan dadanya. Kedudukan ini memotivasi daya dobrak anak - anak muda Kolumbia menguasai pertandingan babak pertama sehingga mampu mempertahankan kedudukan 1:0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kedua team mencoba saling menekan sejak pluit dibunyikan terutama Uruguai yang ingin membalas kekalahan. Disaat Uruguai betusaha membalas kekalahannya justtu Kolumbia kembali unggul lewat sebuah serangan balik yang apik heading pemain no 11 disambut sontekan pelan James Rodrigues merubah kedudukan menjadi 2:0 untuk keunggulan Kolumbia. 

Setelah unggul 2:0 Kolumbia menurunkan ritme permainannya sehingga Uruguai sempat beberapa kali mengancam gawang Kolumbia namun ancungan jempol pantas diberikan kepada penjaga gawang Kolumbia yang mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran Uruguai. 

Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 2:0 untuk Kolumbia sekaligus mengantar James Rodrigues sebagai pencetak gol terbanyak saat ini dengan 5 gol dalam empat pertandingan. 

Selamat untuk pasukan muda Kolumbia yang lolos ke delapan besar menghadapi sang Tuan rumah Brasil. Kita tunggu apakah pasukan Muda Kolumbia mampu membuat kejutan dengan menyingkirkan Brasil? Entah apapun hasilnya nanti saya yakin pertandingannya pasti akan seru. 

Utan Kayu, 1 Juli 2014

Andreas Soge

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.