Headlines

Sabtu, 04 Januari 2014

Unknown

Refleksiku atas berpulangnya Kene Burong 2.

Masuk Ruang rawat inap kelas III

Setelah memastikan Bapak dirawat di RSUD Larantuka pada ruang Inap Kelas III, kami berbagi tugas siapa yang malamnya harus ikut menemani Ema Lisa dan Ade Dami di RS maka diputuskan untuk malam itu Kanis Soge yang mendapat giliran pertama agar Gabriel Kesin yang sejak Jumad 19 Desember 2013 begadang menemani bapak di Rumahnya di Sagu bisa tidur sejenak di Rumah/posko pemenangan M3 dimana saya menjadi salah satu anggotanya. Ruang Inap kelas III adalah ruang Inap untuk Masyarakat Petani pemegang kartu Jaminan Kesehatan Nasional atau Daerah.

Malam harinya setelah semua urusan Bapak selesai tinggal menemaninya sehingga apa yang dibutuhkan bisa dilayani dengan baik saya mengajak Bung Dedy Mawar agar mengantar saya dengan sepeda Motor ke Rumah Sepupu saya Stef Sake Kelen dimana di Rumah ini Ayah saya beristirahat selama ini setelah pulang dari pengobatannya di Lewo Rok. Kedatangan saya untuk memastikan apakah besok saya ke Basira untuk merayakan natal di Basira atau tetap di Larantuka. Dalam diskusi kami soal dimana saya merayakan Natal saya memberi Opsi bahwa sebaiknya saya tidak ke Basira karena Bapak Burong sedang dirawat di RS. Mendengar opsi yang saya sampaikan Mama langsung menyetujuinya karena beliau berkeinginan merayakan Natal bersama kami anak - anaknya.

Setelah bersepakat saya merayakan Natal di Larantuka kami pamit pulang dengan tujuan singgah di RS untuk melihat perkembangan kondisi bapak Burong. Saat menjenguknnya malam itu kondisi Bapak Burong sedikit membaik bisa diajak ngobrol, ada harapan yang terselip dalam doa kami semoga perubahan ini akan terus meningkat hingga sembuh. Di Rumah Sakit kami bertemu dengan Iparnya Bapak Burong Blake Dorus Kelen. Setelah ngobrol beberapa saat dengan Bapak Burong, Ema Lisa, Ade Dami, Blake Dorus dan Saudara yang lain kami berpamitan agar Bapak Burong bisa istirahat.

Keesokan harinya Selasa 24 Desember 2013 dimana semua orang mempersiapkan diri merayakan Malam Natal kami semua lebih fokus dengan kondisi Bapak Burong. Hari itu beberapa saudara yang turut mengantar Bapak Burong dari Sagu berpamitan pulang termasuk Gabriel Kesin yang harus ke Mewet untuk merayakan Natal bersama Istri dan anak serta mertuanya di Mewet. (Bersambung)


Larantuka; 4 Januari 2014


Andreas Soge

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.