Headlines

Sabtu, 21 Juni 2014

Unknown

ADIOS SPANA.



Membicarakan sepak bola dunia saat ini pikiran orang langsung tertuju pada Team Spanyol/Spain. Hal ini lumrah karena 8 tahun belakangan ini Team ini merajai Eropa dan Dunia. Di kancah Eropa Spain menjuarai piala Eropa yang dikenal dengan sebutan Euro dua kali berturut2 yakni tahun 2008 dan 2012 sedangkan dalam kancah Dunia kita tahu keberangkatan Spain ke Brasil dalam piala dunia kali ini sebagai Juara Bertahan.

Dengan melihat prestasi yang begitu mentereng maka sebelum Piala Dunia ini berlangsung semua yang ditanya kandidat terkuat Juara Dunia kali ini jawabannya adalah Spain selain Brasil sebagai Tuan rumah perhelatan. Namun apa yang diperlihatkan Spain pada dua pertandingan baik melawan Belanda maupun Chilie anggapan akan kedigdayaan team ini dengan sendirinya sirna.

Saat pertandingan pertama melawan Belanda semua orang mengatakan Spain akan menang muda apalagi pada menit ke 20 an Spain sudah unggul duluan melaui tendangan pinalti Alonso. Ternyata euforia kemenagan ini tidak bertahan lama karena Belanda menyamakan kedudukan melalui sebuah heading manis bak Superman terbang dari Van Persie. Ini adalah malapetaka buat Spain karena setelah turun minum Belanda kembali menambah 4 gol lagi sehingga sang juara bertahan dipermalukan dengan skor 5:1. Malam itu Belanda menuntaskan dendam kusumatnya atas kekalahannya pada Final 2010 silam.

Kekalahan Spain atas Belanda malam itu oleh para pengamat dan penggemarnya dianggap bukan akhir perjalanan Spain di Piala Dunia kali ini. Oleh karena ini harapan begitu besar agar saat menghadapi Chieli pada pertaningan keduanya Spain bisa bangkit mengalakan Chieli agar harapan baru buat sang Juara Dunia untuk terus melaju dalam babak selanjutnya.

Kamis dini hari dimana semua mata tertuju pada pertandingan antara Spain vs Chieli berlangsung ternyata harapan itu tinggal harapan belaka karena team Chieli yang sejak awal tidak diperhitungkan membalikan semua prediksi para pengamat dan harapan penggemar Spain dengan membungkam Spain 2:0 tanpa balas. Maka sekedar ikut berprediksi saat usai pertandingan dengan rasa hormat kepada juara bertahan Chieli menyampaikan "ADIOS SPAIN".

Bekasi, 19 Juni 2014



Andreas Soge

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.